Wednesday, February 29, 2012

Tutor Upgrade OS Android Galaxy Gio Froyo ke Gingerbread


Kebetulan nih Android saya Galaxy Gio, tapi saya masih belum berani mengupgrade sendiri. Untuk kalian yg belum yakin kayak saya mengupgrade OS jangan dulu deh, kalo gak langsung aja ke toko Samsung terdekat. Lebih aman dan terjamin. Tapi katanya kalau upgrade OS garansi kita angus. Wkwkkwkw that's not a big trouble. OK langsung aja deh, ini dia :


1. Disini saya menggunakan Odin Multi Downloader dan bisa didownload disini. Selain itu, kita juga harus menyiapkan firmware’nya dan ukurannya lumayan besar yang bisa di download disini. Bisa ditinggal tidur untuk rekan-rekan yang koneksi internetnya pakai Flexi seperti saya :) .

2. Setelah Odin Multi Downloader dan firmware’nya selesai di download, silahkan ekstrak di sembarang folder. Ketika diekstrak, firmware’nya akan meminta password dan masukkan passwordnya, samfirmware.com.

3. Buka Odin Multi Downloader, dan akan muncul tampilan seperti di bawah ini. Ketika dijalankan, pada judulnya akan muncul tulisan (Android). Silahkan klik tombol OPS, dan pilih file GIO_v1.0.ops. Maka tulisan yang semula (Android) akan berubah menjadi (GT-S5660).

4. Sekarang saatnya memasukkan file-file firmware yang telah diekstrak tadi, yang berjumlah 4 buah. Masukkan sesuai urutannya, bisa dilihat pada gambar di bawah ini :

5. Matikan Galaxy Gio rekan-rekan, dan masuk ke mode download dengan menekan tombol volume down + power + home secara bersamaan selama beberapa detik hingga muncul tulisan downloading. Hubungkan Galaxy Gio dengan komputer menggunakan kabel USB yang sudah diediakan dalam paket penjualan. Maka pada kolom di bawah tulisan COM Port Maping, akan berwarna kuning sebagai tanda Galaxy Gio telah terhubung.
6. Sekarang saatnya mengklik tombol Start, dan jangan lupa berdoa dulu :D . Tunggu sekitar 5 menit hingga proses flashing selesai.
7. Jika tidak ada masalah, maka Galaxy Gio akan melakukan upgrade dan reboot secara otomatis. Jreeeengggg….Galaxy Gio rekan-rekan sudah menggunakan Android 2.3.3 Gingerbread. Jangan kaget ketika melihat bahasanya yaw :D , saya juga kurang tau bahasa apa yang digunakan sebagai bahasa pengantarnya.

OK deh, itu sedikit cara-cara yang saya lakukan ketika melakukan upgrade dari Froyo ke Gingerbread pada Galaxy Gio milik saya. Semoga bisa membantu rekan-rekan yang kebetulan juga ingin melakukan upgrade pada smartphone Galaxy Gio kesayangan.
NB : Resiko tanggung sendiri

Source from http://gedelumbung.com

No comments:

Post a Comment